Dieng Plateau (part 2)

Di perjalanan ini sebenarnya Saya tak tahu sama sekali kemana akan melangkahkan kaki. Karena memang ini adalah Traveling by accident. Atau perjalanan yang tak direncanakan.

Di bis, saya ngobrol dengan bapak-bapak sesama penumpang sembari menanyakan apa saja sih objek yang menarik di Dieng?

Di tengah obrolan, Saya menyadari bahwa Saya tak sendiri di sini. Maksud Saya, ada orang lain yang juga baru pertama kali datang ke Dieng. Mereka sama tak tahunya, dan lagi mereka juga belum memesan penginapan. “Wah, memang jodoh nih mungkin”, ucap Saya dalam hati.

Oiya, nama mereka adalah Feby dan Angga. Kesamaan nasib dan tujuan mempertemukan kami dan menjadikan kita Sahabat Traveler.

Sesampainya di pertigaan Dieng, Saya langsung mengajak kedua teman baru ini menuju Losmen Bu Djono. Salah satu penginapan yang sudah tersohor di Dieng. Blog apapun yang kamu buka, nama Losmen Bu Djono selalu mencuat dan menjadi rekomendasi pemilik blog. Dan tentu saja, Saya pun merekomendasikan. Usut punya usut, Losmen Bu Djono ini adalah penginapan pertama di tanah Dieng ini. Wuih, pantas saja sudah terkenal. Pelayanan sangat ramah, oleh cucu Bu Djono (bukti saking tuanya penginapan ini). Penginapan ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang berkantong minimalis tapi ingin menikmati Dieng.

IMG_4642

Pada awalnya kita ingin memilih kamar seharga 60 ribu. Bisa diisi tiga orang, tapi Saya merasa sungkan memberatkan kedua teman baru Saya (maklum kamar ini kalau diisi tiga orang jadi sangat sempit), akhirnya kami memilih kamar yg lebih luas ditambah extra bed seharga 120 ribu. Kamar ini sebenarnya bisa diisi empat orang, bahkan lima.

Okey, istirahat sebentar. Kemudian kembli melangkahkan kaki menjelajahi Dieng Plateau…

Leave a Reply

