30 Hari Ketik dan Posting

Hari ini hingga sebulan ke depan, saya sedang mencoba keluar dari zona nyaman dan menantang diri.

Saya berkeyakinan anak muda seperti pegas yang ditekan. Semakin ia ditekan, semakin tinggi ia akan melengking.

Postingan ini adalah Deklarasi Gerakan #30HariKetikDanPosting

Ini adalah gerakan menulis spontan dengan tema bebas. #30HariKetikDanPosting adalah usaha agar menulis bisa menjadi nikmat dan lancar seperti saat saya berbicara. Tujuan lainnya adalah membiasakan otak untuk mengejar inspirasi, bukan menunggu inspirasi.

Ahmad Shofwan Muis
Surakarta, 5 Januari 2016
Lagi menantang diri

5 thoughts on “30 Hari Ketik dan Posting

  1. Gak pakai hukuman? Pakai hukuman dong! Hahahaha. Misalnya:

    Jika dalam 30 Hari saya–Ahmad Shofwan Muis, dengan disaksikan oleh pembaca–tidak memasukkan tulisan lebih dari 25 ke dalam blog ini, saya rela lari di lapangan kampus dengan wedges (pinjem soalnya gak punya/gak tau kalau kamu ternyata punya. #ehgimana) selama akhir pekan dalam waktu satu bulan.

    :p

  2. Udah aku jawab ya di komentar yang tentang Mi Tarik. Tapi kenapa di sini aku komentar lagi? Gapapa. Kepengin aja. Btw, pengin itu ternyata baku loh. Dan ‘enggak’ juga baku ternyata. Lama-lama memang banyak kata yang tadinya tdk baku menjadi baku karena bahasa kan perkara komunikasi ya. Bahkan di kamus Oxford pun, kata ‘tweet’ udah masuk. Yha aku monolog lagi. Doyan banget monolog. Yaudah deh daripada monolog di kolom komentar, mending di blog-ku sendiri kan ya? Atau di skripsi. #ehsudahlah

      • Yha–udah gapapa. Untuk bulan depan aja. Haha. Ini juga udah oke kok. Kalau katanya Ivan Lanin: Utamakan Bahasa Indonesia, Pelihara Bahasa Daerah, dan Kuasai Bahasa Asing. Siapa tahu salam salah satu posting-an, kamu tergerak menulis dengan bahasa Inggris full hihihi.

        Pokoknya mah, yang penting menulis aja dulu. Masalah penyuntingan dan penjudulan urusan ntar :D

Leave a Reply

