Medan Perang Baru Pep dan Klopp

image

Bermula dari kepindahan Klopp untuk menjadi penyelamat Liverpool. Dirinya dianggap sosok yang tepat karena ia adalah pelatih yang memiliki filosofi bermain dan mampu menyulap pemain muda menjadi pemain penting. Hasil kerjanya bisa kita lihat di Dortmund dan beberapa nama seperti Kagawa, Nuri Sahin (dibeli dari Madrid), Reus, Gotze hingga Lewandowski.

Di tanah Bavarians, Bundesliga dengan kepergian Klopp, seorang Josep Guardiola seperti kehilangan lawan. Rasa bosan dan ketiadaan tantangan mungkin menjadi salah satu dari berbagai tautan alasan dari Pep untuk memilih pindah ke medan tempur yang baru.

Sungguh menarik menantikan Liga Primer Inggris. Akan menjadi medan tempur adu strategi antara jenderal-jenderal ahli taktik. Terlebih dahulu sudah ada Guus Hiddink di Chelsea, Claudio Ranieri dengan Leicester City yang penuh kejutan dan hmmmm… Tampaknya masih harus tetap diperhitungkan, the Professor Arsene Wenger.

Namun sungguh, pertarungan yang dinantikan setiap insan pecinta sepak bola adalah perang Pep dan Klopp. Keduanya akan mengajarkan dan menunjukkan kepada rakyat Inggris, bahwa sepak bola itu butuh taktik. Sepak bola itu bisa dimenangkan dengan cara yang megah dan mewah. Tidak seperti pria sombong nan menyebalkan dari daratan Portugal yang selalu menampilkan pragmatisme permainan dan penekanan pada hasil akhir. Meskipun tak bisa dipungkiri, sosok ini yang desas-desusnya siap melatih setan merah tentu juga akan menambah serunya adu taktik di liga Primer musim depan.

Jika saya boleh menjadi manusia yang berlebihan. Rasa-rasanya Ratu Elisabeth sangat perlu untuk ikut menyambut Pep Guardiola di tanah Britania saat kedatangannya nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s