Warga Bumi kepada Hujan

​Warga bumi adalah penduduk paling berisik di jagad dunia ini. Kepada langit yang terik, mereka mengumpat. Pun pada hujan yang turun, mereka menghujat. Ngakunya mencintai hujan, menyukai aroma tanah yang terkena tetes hujan yamg pertama. Tapi di kehidupan nyata tak seindah di tulisan-tulisan. Saat hujan mereka ngumpet atau minimal berlindung di balik mantel plastik. Berhenti di pinggiran jalan untuk menghindari hujan. Sembari sesekali mengeluh terkait agendanya yang tertunda karena hujan atau sekadar kecewa karena motornya yang baru saja sudah dicuci, kotor lagi.
Tapi tak mengapa. Tanpa mereka, semesta ini hanya akan menjadi dunia yang sunyi.
Dan terakhir. Kalau yang ini aku serius. Aku suka hujan. Saat hujan, aku bisa mengetahui siapa-siapa saja yang beneran suka hujan atau hanya pura-pura suka agar terlihat keren. Tak kalah penting juga, aku bisa mengukur diri, aku ini beneran suka hujan juga atau enggak? Atau sekadar ingin terlihat keren? Haha

Leave a Reply

