​Surat Cinta untuk Kakak Terhebat: Titis Sekti Wijayanti.

Kakak yang baik adalah kakak yang meski tanpa keberadaannya pun dia selalu tahu keadaan adiknya. Kakak yang terhebat adalah kakak yang bisa membuat adiknya menjadi lebih hebat.

Kamu belum jadi kakak yang baik kalau adikmu belum pernah dengan bangga menyebut namamu dan mengakui dirinya adalah adikmu. Dan hari ini kepada dunia, aku menyebut dengan bangga bahwa Titis Sekti Wijayanti adalah kakakku.

Selamat bulan november yang ke sekian, kak Tiso. Bulan November selalu menjadi bulan yang istimewa dan juga innalillah bagi kita berdua. Bulan november adalah tonggak waktu kita pertama melihat dunia. Di bulan november juga kak Titis mendapatkan musibah berupa amanah memimpin sebuah keluarga Himapsi. Bulan november pula amanah itu tuntas dengan baik dan menjadi awal musibah berupa amanah memilih pundak kecilku. Dan bulan november ini, amanah itu masih terus berlanjut menuju pundak-pundak pilihannya.

Barakallah wa innalillah kak Tis. Selamat hilang tahun, semoga umur yang sudah dilalui, usia yang tersisa bisa menjadi sebaik-baik waktu untuk menyiapkan perbekalan.

Oiya mas Siswandi pernah bilang “Pilar kebangkitan bangsa itu ada di tangan Pemerintah, Pemilik modal (pengusaha), Media dan Pemuda. Sedangkan guru meski tak masuk ke dalamnya, ia bisa membentuk keempatnya dalam satu waktu sekaligus.” Semangat terus ngajarnya kak Tis! Pilar-pilar bangsa kita menunggu kebangkitannya. Ia lahir dari tangan-tangan lembut dan hati yang sabar dari para pendidik di seantero nusantara. Lanjutkan passionmu kak! Kalau kata pak Ridwan Kamil “Pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah kerja dengan passion dan dibayar”. Kalau kataku pekerjaan paling keren di dunia adalah kerja dengan passion dan bermanfaat bagi orang sekitar. Semangat membentuk pemuda-pemudi bangsa dari usia dini. Karena di perkataan pak Soekarno “Berikan aku 10 pemuda maka akan kugoncangkan dunia” yang dimaksud itu bukan lah pemuda yang buta huruf atau tidak terdidik.

Sekali lagi selamat ulang dan hilang tahun kak Tis. Kejar terus mimpimu. “Lokasi lahirmu boleh di mana saja. Tapi lokasi mimpi harus di langit” – Anies Baswedan.

Dan terakhir. Seperti kebiasaan tiap bertemu di beberapa bulan belakangan ini, aku kembali gak bosan-bosannya menyampaikan “Ditunggu kabar baiknya segera ya kak Tis!” :)

Ahmad Shofwan Muis

Di Bumi

271116

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s