Tentang Kasih Sayang


Kasih sayang itu adalah sebuah energi yang kekal. Seperti energi lainnya dalam hukum kekekalan energi. Ia tak akan pernah hilang. Ia hanya berganti wujud dari satu wujud ke wujud yang lain.

Menyoal tentang kasih sayang. Ia banyak wujudnya. Seperti kasih sayang orangtua. Terkadang kasih sayang mereka ditunjukkan dengan cara terlalu melindungi anaknya dengan melarang melakukan ini itu. Sama halnya juga disebut kasih sayang, orangtua yang membebaskan anaknya untuk melakukan banyak hal dengan bertanggungjawab. Yap, kepercayaan itu adalah salah satu unsur dari energi yang bernama kasih sayang. Bahkan terkadang, didiamkan oleh seseorang itu adalah bentuk kasih sayang, agar kita tak lagi melakukan kesalahan yang sama.

Tidak ada makhluk di bumi yang bisa hidup tanpa kasih sayang. Tanaman tiap harinya butuh kasih sayang dari matahari berupa cahaya agar mereka dapat berfotosintesis. Daun yang jatuh pun membutuhkan kasih sayang dari angin, yang membawa dia terjatuh ke tanah yang tepat, tempat para bakteri pengurai menantikan rezekinya berupa makanan yang bernama daun.

Dari Ahmad Shofwan Muis yang membutuhkan kasih sayang dari cahaya. Bukan untuk berfotosintesis tapi listrik buat ngerjain skripsi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s