Pesan dan Do’a dari Masa Lalu (Tahun 2013)

“Semalam mbak beberes blog, ternyata pernah nulis ini. Teruntuk Adikku, Ketua Himapsi 2014 Terpilih.

Tulisan yang belum tersampaikan kepada pemilik nama :’D

Time flies Sop. Setidaknya tulisan itu sampai ke kamu sekalian nostalgila wkwk” – pesan di WhatsApp dari mbk Irma, Menejer Komite PSDM HIMAPSI 2013.

Aku yang menyadari ini sudah 2017 ya cuma bisa bilang “Ya ampun mbaaaak itu tulisan jaman kapan! Wkwkwk.”

Ini dia isi suratnya:

Teruntuk Adikku, Ketua Himapsi 2014 Terpilih.

Selamat ya untukmu adikku yang selalu menggembungkan pipi ketika di foto, selamat menempuh hidup baru sebagai seorang pemimpin. Aku sebagai kakak yang tidak lebih hebat dari adik-adiknya yakin kamu bisa menjalani amanah baru ini. Setahun ke depan akan menempamu dik menjadi Shofwan yang berbeda pastinya. Shofwan yang lebih baik pastinya. Berubah itu pilihan, asalkan kau beri jaminan berubah untuk lebih baik. Aku terharu dengan deklarasi mimpimu yang sempat tertunda karena pilihan ini. Aku pun sadar bahwa kau memiliki potensi lebih, dik. Sekali lagi selamat dan semangat.

Pesan dari teman-temanmu di PSDM :

– Jangan sering bolos ya jadi ketua, hhe harusnya kan jadi rajin kuliah (kan berubah jadi lebih baik)

– Besok kamu bakal sering ngisi sambutan ni, sering latihan depan kaca ya. hhe, tenang aja akan berubah kok gaya kamu berbicara di depan (pastinya lebih jos dari sekarang)

– Sepatumu itu loh Shof, kalo dateng ke acara resmi pake vantofel (kalo bisa :P) hha tapi senyaman kamu aja deh yang penting enak dipandang dan sopan.

– PSDM emang kehilangan lelaki satu-satunya,:’-(, tetapi biarlah jika itu kau terbang untuk mendapat sesuatu yang lebih di luar sana.

– Kata beberapa orang nih “PSDM adalah tempat lahirnya orang-orang hebat, tetapi sayangnya aku melewatkan kesempatan itu untuk menjadi orang hebat sepertimu, dik”

sekali lagi…

SELAMAT AHMAD SHOFWAN MUIS SEBAGAI KETUA HIMAPSI PERIODE 2014

Semangat ya dik, selalu ada jalan untuk orang-orang yang berjuang di jalan-Nya :-)

Okey, dan tulisan ini mungkin akan menjadi balasan untuk surat dari mbak Irma.

Yang paling pertama dan yang utama, makasih mbak Irma atas pesan, do’a dan semangatnya! Sungguh do’a yang dilantunkan tetap akan diijabah meski orang yang dido’akan tak tahu-menahu soal do’a tersebut.

Kata Sudjiwo Tejo sih puncak cinta tertinggi adalah mendo’akan diam-diam. Dan… Yak e! Aku baru tahu do’a melalui tulisan ini di tahun 2017 saat semua itu sudah terkabul semuanya :))

Kedua, tulisan ini juga sekalian klarifikasi. Bahwa aku gak pernah malas kuliah, aku gak pernah titip absen sekali pun. Dan jatah bolos pun kepakai buat kumpul dengan mahasiswa lain di bundaran Gladak. Haha. Kemudian menjadi ketua HIMAPSI ternyata tidak membuatku ketinggalan dalam hal akademik. IP tertinggiku malah dicapai saat menjadi ketua HIMAPSI. Alhamdulillaaah hehe. Mungkin berkat do’a mbak juga beberapa tahun yang lalu ini.

Ketiga, sekarang aku udah gak pernah ngegembungin pipi kalau difoto. Karena ternyata terlihat kurus itu bukan masalah besar. Yang lebih utama, ada lengkung senyum di wajahku.

Keempat, soal sepatu. Haha lagi-lagi Allah mengijabah do’a hamba-Nya. Di ulang tahun 2014 saya dihadiahi sepatu Pantofel keren coklat oleh sahabat-sahabatku. Sepatu itu selalu kupakai saat ngisi materi di berbagai tempat (yaa meski beberapa kali sempat tetap pakai sendal jepit karena keadaan yang tak memungkinkan).

Kembali lagi. Terimakasih atas do’a dan tulisannya mbak Irma. Mungkin banyak orang yang membantu mengaminkan do’a-do’a untukku karena membaca tulisan dari mbak.

Hanya terimakasih dan do’a balasan yang bisa kuberikan. Sukses karir, cita dan cintanya ya mbak Irma! :))

Dari Ahmad Shofwan Muis di masa kini tahun 2017 untuk mbak Irma Ratna Sari di masa lalu tahun 2013.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s