Motor Tua bukan Wanita

Jika menurutmu mogok bicara dari pacar adalah sesuatu yang menguras hati, berarti kamu belum pernah merasakan motor CB 76 mogok di tengah hujan deras.
Motor itu makhluk yang paling jujur. Kamu rawat dan cintai dia sepenuh hati, maka dia senantiasa ada untukmu. Tapi sekali kamu tidak mempedulikannya, siap-siaplah merasakan akibatnya. Berbeda dengan wanita, kamu baik pun dia bisa marah tanpa kamu tahu apa penyebabnya. 

Hari ini aku kembali merasakan ngambeknya si DD 2598 CY.

Memang lumayan lama gak main ke bengkel karena habis naik gunung dan urusan kampus. Mungkin si dedek minta dimanja. Di tengah hujan deras kota Solo, dia mogok. Kemungkinan besar karburatornya kemasukan air. Maklum, namanya juga motor tua. Filter udara pelindung karburator sudah tidak ada. Obeng dikeluarkan, karburator dilepas dan dikuras. Setelah itu kembali dipasang. Dan nyala! Okee lanjut jalan. Tapi baru jalan lima meter, mogok lagi! Duh apa yang salah ya?

Diagnosa pun kembali kulakukan. Sebelum hujan tadi dia gak kenapa-napa. Setelah diparkir, dia kehujanan barulah dia ngambek. Hmmm bisa jadi tangki kemasukan air atau cop busi yang basah. Okey, buang sedikit bensin di tangki, keringkan cop bus. Dan setelah menguras isi karburator hampir tiga kali karena masih saja ada air yang tersisa, alhamdulillah dia kembali menyala. 

Memang susah susah gampang merawat motor tua. Tapi setidaknya motor tua bukan wanita. Tak pernah ingkar janji dan buatku patah hati.

Eh apa sih? Hubungannya dengan judul tulisan mana ya? Oke lupakan. Anggap saja judulnya biar pada penasaran buat baca.

(Maafkan. Tulisan ini bukan untuk merendahkan kaum wanita. Tak mungkin sama sekali aku bermaksud demikian. Karena jika iya, berarti akupun merendahkan seseorang yang sangat kusayang, yaitu mamaku.)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s