Terjatuh dan Tak Bisa Bangkit Lagi (di Adonan Semen)

Beberapa di antara kita melaksanakan ibadah bukan untuk berkomunikasi dengan Tuhan, tapi lebih sekadar kepada menggugurkan kewajiban agar tak berdosa.

Setidaknya ini yang pernah dialami oleh seorang Shofwan. Di hari jum’at seperti ini beberapa waktu ke belakang. Dia kesiangan, segera mandi padahal adzan sudah berkumandang. Kemudian dengan menjinjing ujung sarung dia terburu-buru ke masjid.

Masjid di SD Sanggrahan kala itu sedang dalam agenda renovasi. Si Shofwan yang berniat menggugurkan kewajiban ini gak tahu akan hal itu. Iqamah sudah berbunyi. Dia berlari, menuju shaf paling belakang. Dan…. Blukkkk! Kakinya masuk ke adonan semen yang belum kering. Hampir sedalam lutut! Kaki satunya ingin membantu melangkah, ternyata juga salah pijakan. Masih memijak adonan semen basah yang lainnya. Mungkin ini yang dikatakan sebagai situasi lagu “Ku terjatuh dan tak bisa bangkit laaaagiiiii~~~”

Kaki kuangkat, susah. Tarik lagi, masih susah. Giliran sudah diangkat, sendal Ando hitamnya ternyata masih nyantol di dalam adonan semen. Berhubung imam sudah mulai takbir, dan beberapa mata yang mengarah ke grasak-grusuk di bagian belakang mau gak mau dia harus bertindak cepat. Antara sholat dulu atau ngambil sendalnya nanti? Ah kalau ngambil sendalnya nanti, takut semennya udah kering plus nanti setelah sholat pasti diliatin banyak orang. Tangannya kemudian merogoh jauh ke dalam adonan semen, mengambil sendalnya yang terperangkap. Dan hap!!! Sendalnya berhasil diambil.

Bersihkan tangan sebentar dan langsung sholat. Sayang sudah jadi masbuq. Huh dasar Shofwan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s